Tutup Pengajian Sementara dan Sambut Bulan Ramadhan, Pemuda Cijaku Adakan Berbagai Lomba

0
1266

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan penutupan pengajian rutin, pemuda Cijaku gelar berbagai kegiatan perlombaan. Kegiatan itu digelar di Kp. Lebaksiuh Desa Cijaku Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak pada hari Senin tepatnya tanggal 28 April sampai hari Kamis 31 April 2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama dan seluruh masyarakat Lebaksiuh untuk bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan acara hingga selesai. Sedangkan untuk peserta lombanya diikuti oleh Pemuda dan anak-anak dari masing-masing RT, yang terdiri dari 4 RT.

Badrudin selalu ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan setiap tahun ketika akan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun ketika akan menjelang Ramadhan. bahkan kegiatan ini berjalan sudah hampir 22 tahun” ujarnya

Kegiatan berjalan dengan lancar selama empat malam berturut-turut. Adapun sebelum acara puncak di isi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba qasidah, murotal, adzan, marhaba, cerdas cermat dan lomba tumpeng. Namun lomba tumpeng menjadi salah satu lomba yang sangat digemari terutama oleh ibu-ibu, kerna biasa masak.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama dan pengumuman pemenang lomba dimna hadiah lomba tersebut berupa piala dan piala kampung bergilir.

Madsoni selaku ketua pemuda juga mengungkapkan bahwa Penutupan pengajian pemuda yang rutin dilaksanakan setiap malam Kamis ini hanya sementara dan akan di lanjut setelah bulan suci ramadhan dengan kegiatan gema Ramadhan.

” Penutupan pengajian ini hanya sementara dan akan di lanjut setelah puasa, adapun di bulan puasa kita isi dengan kegiatan gema Ramadhan,” pungkas Madsoni.(Fauzan Dardiri)