Uang Baru Belum Bisa Disetor ke ATM Setor Tunai

0
2.962 views
Uang rupiah kertas tahun emisi 20016.

SERANG-  Bank Indonesia (BI) yang meluncurkan uang rupiah kertas baru pada akhir Desember 2016 dikeluhkan sejumlah warga yang biasa melakukan setor tunia melalui ATM setor tunai.  Uang tersebut hingga saat ini belum bisa diterima di mesin ATM setor tunai.

Hal itu seperti dialami oleh Emi, warga Cikepuh, Kota Serang. “Iya, memang belum bisa. Kemarin saya setor Rp 500 ribu. Semua uangnya pecahan Rp50 ribu. Yang 2 lembar uang emisi baru tidak bisa, yang kesetor cuma 8 lembar (50 ribu tahun emisi 2014),” katanya.

Untuk memastikan keluhan Emi, Radar Banten Online mencobanya di mesin ATM setor tunai Bank BNI. Hasilnya, terbukti bahwa uang tahun emisi 2016 belum bisa diterima dan dapat terhitung atau tersedot dalam mesin ATM setor tunai.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Provinsi Banten Budiharto Setyawan melalui WhatsApp menjelaskan, sampai saat ini mesin ATM penerima setoran tunai sedang dalam proses seting untuk dapat menerima setoran uang kertas yang baru.

“Untuk sementara infonya sudah kami laporkan ke kantor pusat minggu lalu. Mudah-mudahan cepat ada solusi dan koordinasi dengan perbankan sebagai pemilik mesin ATM,” katanya, Selasa (17/1). (Wirda)