Kepala SD Negeri Sumur Wuluh, Eti Sri Ekowati.

CILEGON – Pihak Sekolah Dasar Negeri Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol terpaksa sering memulangkan para muridnya lebih awal dari jam belajar. Hal itu dilakukan karena pihak sekolah mengkhawatirkan kesehatan para murid akibat tercemarnya udara oleh PT Dover Chemical.

Kepala SD Negeri Sumur Wuluh, Eti Sri Ekowati mengaku kerap memulangkan siswa karena alasan kesehatan. “Saya memulangkan para murid dan dewan guru lantaran para murid dan dewan guru mengeluhkan bau menyengat dari perusahaan kimia di samping sekolah kami,” ujarnya, Minggu (31/1/2016).

Eti mengkhawatirkan bau kimia yang sering membuat pusing dan mual itu, dapat mengakibatkan pengaruh tidak baik bagi kesehatan guru dan siswa. “Bau udara itu membuat dewan guru dan para murid sulit berkonsentrasi dalam belajar,” ucap Eti.

Sejauh ini, lanjut Eti, pihak sekolah mengaku bingung mencari solusi persoalan ini. Laporan kepada pihak RT setempat tidak mendapat respons positif. “Saya kesulitan harus melapor ke siapa, karena saya sebagai pendidik hanya bisa mendidik anak-anak di sini. Kami merasa kebingungan harus lapor ke mana,” keluhnya. (Adef)