Ugal-ugalan, Bus Murni Jaya Tabrak Pembatas Jembatan

0
1.773 views
UGAL-UGALAN : Bus Murni Jaya ringsek setelah menabrak tiang telepon dan pembatas jembatan akibat berkendara ugal-ugalan di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 11 Kecamatan Baros ,perbatasan Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu (10/6). FOTO: POLSEK BAROS FOR RADAR BANTEN

SERANG – Sopir bus Murni berwarna merah bikin ulah. Sabtu (10/6), sekira pukul 04.30 WIB, terjadi kecelakaan tunggal dipicu aksi ugal-ugalan pengemudi bus Murni Jaya yang melakukan balapan dengan sesama pengemudi bus. Akibatnya, bus berwarna merah bernomor polisi A 7789 KC ringsek. Setelah bus menabrak tiang telepon dan pembatas jalan jembatan di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 11 Kecamatan Baros, perbatasan Kecamatan Curug, Kota Serang. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Yudi, warga sekitar lokasi kecelakaan yang diminta keterangan mengatakan, kecelakaan terjadi akibat pengemudi Bus Murni Jaya berkendara ugal-ugalan. Informasi yang diterima Yudi dari saksi kejadian, kronologi kejadiannya bermula ketika bus datang dari arah Pandeglang dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba laju bus oleng setelah melihat truk tangki air keluar mendadak dari pangkalan di depannya menuju Serang. “Bus ringsek karena menabrak tiang telepon sama pembatas jembatan. Bus kayaknya banting setir menghindari tabrakan dengan truk,” ujarnya.

Menurut Yudi, kecelakaan akibat kesalahan pengemudi bus yang melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Ia pun mengaku gerah dengan aksi para pengemudi bus Murni Jaya yang kerap ugal-ugalan di jalanan. Ia berharap, para pengemudi bus yang ugal-ugalan bisa diberikan tindakan tegas oleh pihak kepolisian.

Senada disampaikan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Baros Dadang. Ia berharap, pengemudi bus yang kerap ugal-ugalan di jalan bisa diberikan teguran. “Khawatir aksi balap-balapan itu mencelakakan warga yang menyeberang. Apalagi, kapasitas jalan di kawasan Baros tidak seimbang dengan aktivitas warga yang cukup padat sehari-harinya,” terangnya.

Kapolsek Baros Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mulyanto membenarkan, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal akibat pengemudi bus Murni Jaya bertindak ugal-ugalan di jalan. Akibat peristiwa tersebut, kata Kapolsek, mengakibatkan beberapa fasilitas umum seperti pembatas jalan dan sarana komunikasi tiang telepon rusak. Bus yang diduga menjadi biang kecelakaan juga ringsek pada bagian bumper depan dan ban sebelah kiri. Namun, kata Kapolsek, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Dua orang jadi korban, keduanya bertugas sebagai kondektur. Mereka hanya mengalami luka sobek di bagian kaki dan luka memar di bagian kepala. Pagi itu juga, kedua korban langsung dilarikan ke Klinik Otika Baros untuk menjalani perawatan, sementara sopir kita amankan,” jelasnya.

Pada pukul 05.49 WIB, kata Kapolsek, bus yang ringsek langsung dievakuasi dan diderek oleh petugas dari Polres Serang. Selanjutnya, peristiwa tersebut ditangani oleh Bagian Laka Lantas Polres Serang Kota. Adapun langkah-langkah yang ditempuh anggota Polsek Baros, yakni mendatangi TKP, membawa korban ke klinik, mengamankan sopir, mencatat saksi, melakukan pengaturan lalu lintas, dan melaporkan ke pihak Laka lantas Polres Serang Kota. (Nizar S/RBG)