UIN Banten dan Pemkot Serang Gelar Istigasah untuk Muslim Rohingya

0
93

SERANG – Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dan Pemkot Serang menggelar salat gaib, istigasah, dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya, Rabu (20/9) pagi, di lapangan Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab, Ciceri, Kota Serang.

Acara dihadiri Rektor UIN SMH Banten Prof Fauzul Iman bersama seluruh civitas akademika, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Wakil Walikota Serang Sulhi, dan pejabat Pemkot Serang. Hadir pula Ketua Ikatan Alumni UIN SMH Banten Taufik Nuriman.

Rektor UIN SMH Banten Prof Fauzul Iman mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bukti kepedulian pihaknya terhadap muslim Rohingya. “Di mana di negeri itu (Myanmar) telah terjadi tragedi kemanusiaan,” ungkap Fauzul.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Serang yang telah bekerjasama dalam kegiatan istigasah. Untuk penggalangan dana, sementara ini dari Pemkot Serang sekira Rp 40 juta dan dari UIN Rp 30 juta. “Setelah acara istigasah ini mudah mudahan dana yang terkumpul bertambah lagi,” harapnya.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan keprihatinannya terhadap kondisi muslim Rohingya. “Mudah mudahan doa kita dikabulkan Allah. Penderitaan yang dialami muslim di sana segera berakhir,” ungkapnya.

Ia pun mengajak kepada warga Kota Serang untuk menjaga ukhuwah islamiyah, menjaga keutuhan negara Republik Indonesia, dan menjaga kondusivitas daerah. Kemudian berkontribusi yang nyata bagi pembangunan daerah. “Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua,” kata Jaman. (AAS ARBI)