UIN Taekwondo Championship, SNTC Target 11 Medali

SERANG – Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) bersiap mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang bertajuk UIN Taekwondo Championship. Sedikitnya 11 medali ditargetkan SNTC pada kejuaraan yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/10) hingga Minggu (3/10) itu.

Ketua SNTC Rovianto mengatakan, pihaknya bakal memboyong 22 atlet untuk berlaga di dua kategori, yaitu kyorugi dan poomsae. Semuanya akan berjibaku dengan atlet terbaik dari Pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kami targetkan, minimal 50 persen atlet yang dikirim bisa membawa pulang medali emas. Seperti biasa, setiap turnamen yang kita ikuti harus bisa meraup banyak medali,” kata Rovianto, Kamis (17/10).

Mengenai persiapan atletnya, Rovianto mengaku, sudah masuk tahap pematangan jelang turnamen itu. Ketua SNTC periode 2019-2024 itu yakin atletnya mempersembahkan hasil positif.

“Kami akan berusaha agar target itu tercapai. Untuk persiapan, setiap malam atlet rutin latihan di Bina Bangsa. Mereka sudah siap untuk bersaing dengan atlet wakil daerah lain,” jelas Rovianto.

Rovianto dan sejumlah pengurus SNTC juga meminta dukungan dari KONI Kota Serang. Secara langsung rombongan SNTC berkunjung ke Sekretariat KONI Kota Serang, di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, untuk menyampaikan rencana keberangkatan itu.

Rombongan SNTC diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi, Wakil Ketua II Gusti Endra, Kepala Bidang Organisasi Hemawanto, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Tubagus Kumaru Nurzaman, dan Kepala Bidang Humas Muhammad Arif Hamdi.

Insya Allah kami fasilitasi kendaraan untuk mereka ke Bandung. Ada satu bis dan satu elf yang bisa dibawa. Bidikan 11 emas yang diutarakan, semoga bisa dicapai. Saya yakin SNTC mampu karena dari beberapa kejuaraan sebelumnya selalu mengukir prestasi,” kata Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi. (rbs/nda/ira)