Ukur Kemampuan Penggalang, Kwarda Banten Gelar LT IV

SERANG – Akhir pekan ini, Gerakan Pramuka Kwarda Banten akan menggelar Lomba Tingkat (LT) IV Pramuka Tingkat Penggalang se Provinsi Banten di Bumi Perkemahan Cikujang,  Kabupaten Pandeglang.

Ketua Harian Kwarda Banten Cepi Saprul Alam menjelaskan, kegiatan tersebut digelar untuk mengukur tingkat kemampuan anggota pramuka tingkat penggalang atas beberapa teori-teori kepramukaan.

“Tanggal 21 (April) hari Jumat mulainya. Pagi sudah ada lomba, pionering, mendirikan tenda,  gapura menggunakan pionering itu. Nah setelah salat Jumat, baru upacara pembukaannya,” papar Cepi didampingi Humas Kwarda Banten Wajid Nuad di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Banten setelah konferensi pers acara tersebut, Rabu (19/4).

Menurut Cepi, peserta yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 356 peserta mewakili kabupaten kota di Provinsi Banten.

Sementara itu, Penanggungjawab LT IV Kwarda Banten Eneng Nurcahyati menjelaskan,  kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya pendidikan terhadap anak dalam hal ini anggota pramuka.

“Di dalam kegiatan pramuka sangat sarat pendidikan. Untuk mendidik mereka masalah wawasan kebangsaan, skill dan lain-lain,” papar perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Eneng melanjutkan, dalam kegiatan seperti ini kreativitas anggota pramuka terasah, karena dalam setiap perlombaannya membutuhkan kreativitas dan kerja sama tim. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)