Ular Sanca Batik Hebohkan Warga Widya Asri

0
843 views

SERANG – Ular sanca batik dengan panjang 3 meter ditemukan warga Perumahan Taman Widya Asri, Kota Serang, Sabtu (5/10) pukul 06.30 WIB. Ular dengan bobot lebih 7 kg itu ditemukan saat binatang melata keluar dari sungai yang berada di lingkungan perumahan tersebut.

Penemuan ular itu merupakan kali kelima. Sebelumnya, warga sudah empat kali menemukan ular sejenis sepanjang tahun 2016 hingga 2019.

Saat ini ular sanca batik disimpan di salah satu rumah warga. Lilik, petugas pengamanan di perumahan Taman Widya Asri mengatakan, ular sanca batik pertama kali ditemukan oleh salah seorang petukang. “Pas dia lihat ada ular sedang naik dari sungai, dia berteriak, dan warga berdatangan dan langsung menangkap,” kata Lilik.

Kata Lilik, saat ditangkap ular sempat berontak. Namun dengan kesigapan warga, akhirnya ular sanca batik berhasil ditangkap.

Diakui Lilik, penemuan ular sanca batik merupakan yang kelima kalinya. “Sebelumnya sudah empat ular ditangkap. Ular ini berasal dari sungai yang membelah perumahan Taman Widya Asri,” ujarnya.

Penangkapan ular sanca batik menjadi tontonan warga. Mereka ingin melihat ular sepanjang 3 meter yang sempat menghebohkan tersebut. (Lutfi)