UMKM Masih Terkendala Pembiayaan

0
555 views

SERANG – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Serang masih terkendala soal pembiayaan. Akses pelaku UMKM ke pihak perbankan masih sulit karena kurangnya informasi dan kepercayaan diri dari pelaku UMKM.

Hal itu terungkap pada acara fasilitasi pembiayaan UMKM Kabupaten Serang di Gedung PGRI Kecamatan Kramatwatu, Selasa (21/1). Acara diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang.

Sekretaris Diskoperindag Kabupaten Serang Dedi Arif Rohidi mengatakan, persoalan modal masih menjadi hal yang mendasar bagi para UMKM. Hal itu sebagai salah satu penyebab UMKM yang belum berkembang.

Karena itu, pihaknya menjembatani para pelaku UMKM dengan pihak perbankan dan lembaga keuangan lainnya. Supaya, para pelaku UMKM mendapatkan bantuan kredit pembiayaan untuk melancarkan usahanya.

Pihaknya berharap dengan mendapatkan bantuan kredit pembiayaan itu UMKM di Kabupaten Serang dapat berkembang. Sehingga, dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang. (Abdul Rozak)