Unsera Bangun Convention Center

0
1.427 views
Peletakan batu pertama Rachmatoellah Convention Center.

SERANG – Yayasan  Pendidikan Informatika (YPI) dan Yayasan Rachmatoellah Siddik mengadakan Haul ke-12 Almarhum Al Magfirulah Mochammad Rahmatoellah Siddik, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rahmatoellah Convention Center dan peluncuran air minum kemasan Tien Water di Kampus Terpadu Universitas Serang Raya (Unsera), Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (22/7).

Acara yang diisi tausiah Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dan dai Soleh Mahmud dihadiri sekira seribu orang dari berbagai latar belakang, seperti tokoh masyarakat, ulama, guru, dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

Abdul Malik, ketua panitia, menjelaskan, haul merupakan bentuk penghargaan kepada peletak sekaligus pendiri yayasan yaitu Mochammad Rahmatoellah Siddik. “Beliau telah memberi inspirasi kepada semua pihak untuk selalu mengikatkan kapasitas diri melalui jalur pendidikan. Nilai-nilai yang baik, yang selama ini beliau tanamkan, menjadi modal bagi Unsera untuk penguatan sumber daya manusia. Berkat perjuangan, kerja keras, dedikasi dan kecintaan beliau pada dunia pendidikan, kampus Unsera bisa berdiri hingga sekarang,” ujarnya, Sabtu (22/7).

Peletakan batu pertama Rachmatoellah Convention Center (RCC) oleh Ketua YPI Mulya Rahayu Rachmatoellah, Rektor Unsera Hamdan , dan Ketua MUI Pusat Ma’ruf Amin. Gedung ini menjadi gedung ketiga setelah sebelumnya berdiri gedung 1 dan 2.

“Gedung RCC memiliki luas 8.272 meter persegi dengan fasilitas pendukung dan mampu menampung 1000 orang. Berlantai 4 terdiri dari 11 ruang auditorium, 20 ruang kuliah, 3 ruang pelayanan dan 4 ruang administrasi, dan 5 ruang pendukung lainnya. Gedung ini direncanakan menjadi pusat pendidikan, keilmuan, riset dan berkumpulnya cendekiawan dalam rangka memajukan SDM di Banten,” ungkap Malik.

Ketua YPI Mulya Rahayu Rachmatoellah menyatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan di Banten. “Penambahan sarana ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilam,” ucapnya. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@mail.com).