Unsera Beri Beasiswa kepada Delapan Mahasiswa Berprestasi

0
1.312 views
Penyerahan penghargaan kepada civitas akademika berprestasi oleh Yayasan Pendidikan Rachmatoellah, Mulya R Rachmatoellah.

SERANG – Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar sudang senat terbuka memperingati dies natalis ke-8, Jumat (23/12), di aula kampus, Taktakan, Kota Serang.

Saat itu, Hamdan, ketua senat, menyampaikan visi misi Unsera. Sebagai pusat pengembangan ilmu, kampus ini harus didukung tenaga pengajar yang berkualitas. Pada tahun 2017 sampai lima tahun ke depan, 20 persen tenaga pengajar harus bergelar doktor.

“Yang menjadi titik utama kampus itu hanya tiga, yaitu pendidikan, penelitian, dan tenaga pengajar. Setiap kampus, baik swasta atau negeri, pasti mempergunakan nama kota, karena dimaksudkan untuk membangun kotanya itu sendiri. Jika Kota Serang dapat dibangun dengan tipikal karakteristik tertentu, maka kota lain yang berdekatan dengan Kota Serang juga dapat mengikutinya. Sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi perubahan kampus dan masyarakat sekitar,” kata Hamdan usai acara.

Pada 2017, lanjut dia, ditargetkan memiliki 10.000-12.000 mahasiswa, membangun laboratorium yang representatif, karena yang ada saat ini masih standar. “Dengan adanya laboratorium tersebut kita akan perkuat juga dengan adanya peralatan-peralatan yang dapat menunjang berbagai jurusan, di antaranya teknik industri dan teknik kimia,” ujarnya.

Pada sidang senat terbuka, Unsera memberikan beasiswa kepada delapan mahasiswa berprestasi, seperti di bidang olah raga.

“Nanti pertengahan bulan Januari mendatang, kita juga akan mengirimkan perwakilan untuk lomba maraton se-Asean yang diselenggarakan oleh salah satu universitas di Thailand,” katanya. (Wirda)