Untuk Lima Tahun, Jamkrida Banten Siapkan Tujuh Langkah Strategis

SERANG – Dalam rangka memperkuat perusahaan lima tahun kedepan, PT Jamkrida Banten menyiapkan berbagai langkah strategis. Setidaknya ada tujuh langkah strategis yang dirancang Direksi Jamkrida Banten.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, saat ini, PT Jamkrida Banten memasuki usia kelima tahun. Untuk itu, PT Jamkrida Banten juga menyiapkan tujuh langkah strategis untuk memperkuat perusahaan. Salah satunya, memperluas pasar dari kerja sama mitra, wilayah pelayanan, dan jenis produk. Selain itu, penguatan modal dari pemegang saham, peningkatan kompetensi SDM, peningkatan peran dalam asosiasi, optimalisasi brand perusahaan, pengembangan sarana dan prasarana.

“Ketujuh yakni digitalisasi sebagai salah satu upaya untuk mempermudah pelayanan kepada mitra. Saat ini, infrastruktur teknologinya tengah dipersiapkan,” kata pria berkacamata tersebut, Jumat (20/9).

Ia mengungkapkan, bukan hanya langkah strategis, tapi Jamkrida Banten juga memperbaharui visi dan misi. Ini juga salah satu upaya memperkuat perusahaan. Visinya, Menjadi Perusahaan Penjaminan yang memberikan solusi dan kebanggaan bagi masyarakat Banten.

Sementara ada empat misi yang ingin diwujudkan antara lain mewujudkan perusahaan yang sehat dan bisa memberikan kontribusi, menumbuhkan peluang usaha yang memiliki daya saing, memberikan solusi penjaminan, dan mengembangkan potensi ekonomi.

“Pembaharuan visi dan misi merupakan hal penting agar perusahaan semakin berkembang dari semua segi bisnis,” katanya.

Pada 24 September 2019, PT Jamkrida Banten merayakan hari jadi kelima. Dengan pertambahan usia perusahaan bisa berkembang. Hingga Agustus ini, aset Jamkrida Banten mencapai Rp84 miliar dan diharapkan hingga akhir 2019 mencapai Rp116 miliar dengan laba Rp1,950 miliar. “Jika kondisi ekonomi bagus, optimis ini bisa tercapai. Saat ini, labanya mencapai sekitar Rp1 miliar,” katanya.

Dalam merayakan hari jadi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten menggelar berbagai rangkaian acara seperti donor darah, santunan anak yatim. Pada puncak acara, Jamkrida Banten akan menggelar syukuran dengan mengundang para mitra yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Serang. (Susi K)