Untuk Makan, Warga Pandeglang Curi Motor di Cilegon

CILEGON – M, A, dan S, tiga warga Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, terbukti telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

M dan A diringkus aparat kepolisian Polsek Ciwandan, Selasa (19/2) lalu di Kampung Cibitung, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan S hingga kini masih buron. 

M dan A diamankan petugas sekira pukul 20.00. Saat itu, keduanya sedang melakukan transaksi jual beli motor hasil curian. Tertangkap basah, pria yang berpropesi sebagai supir itu pun pasrah.

Selanjutnya, anggota polisi sebanyak enam orang itu membawa keduanya ke rumah M di Desa Sampang, Kecamatam Munjul, Kabupaten Pandeglang. Di sana petugas menemukan barang bukti berupa satu tas berisi kunci leter T, beberapa mata kunci yang telah dimodifikasi, dan satu buah soft gun.

“Tim kemudian melanjutkan pengembangan guna mendapatkan motor hasil curian mereka ke Kecamatan Munjul,” ungkap Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris di Mapolsek Ciwandan, Rabu (6/3).

Hasilnya lima unit motor diamankan, di antaranya, satu unit Honda Beat Street warna hitam, satu unit Honda Beat merah putih, satu Yamaha X-Ride warna biru, satu Honda CBR warna merah putih, dan satu Mio Soul warna hitam.

“Motor itu hasil kejahatan di Kota Cilegon. M sendiri merupakan seorang residivis di kasus yang sama,” ujarnya.

Salah satu pelaku, M, mengaku mencuri karena terhimpit kebutuhan ekonomi. Hasil supir tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. “Untuk makan,” ujarnya. (Bayu Mulyana)