Upacara Detik-detik Proklamsi di Yayasan Raudhatul Jannah

CILEGON – Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Raudhatul Jannah Cilegon menggelar upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. Upacara tingkat yayasan ini diikuti oleh seluruh unit satuan pendidikan di lingkungan Raudhatul Jannah, yakni TKIT, SDIT,  SMPIT, dan SMAIT, Kamis (18/8).

Para peserta upacara mulai dari unsur pengurus yayasan, siswa, guru, dan karyawan ini diselenggarakan pada jam 07.00 WIB yang bertempat di halaman SDIT Raudhatul Jannah, Jl. Pondok Cilegon Indah Blok D No.70, Kota Cilegon.

Pada upacara peringatan HUT RI ke-72 di lingkungan Yayasan Raudhatul Jannah ini, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua Umum Yayasan Raudhatul Jannah Salisun.

Sebelum mengawali amanatnya selaku pembina upacara, Salisun mengajak seluruh peserta upacara untuk menggemakan kalimat takbir dan kata “merdeka”, hal ini dimaksudkan untuk mengenang betapa dahulu terdapat hubungan yang sangat erat anatara semangat beragama dan semangat nasionalisme.

“Sebagai genarasi muda dan sebagai generasi penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan selalu memberikan konstribusi positif untuk bangsa dan tanah air yang kita cintai ini”, kata Salisun dalam amanatnya.

Selain itu, Salisun juga menegaskan bahwa Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Raudhatul Jannah telah ikut serta dalam mengamalkan amanah pembukaan Undang Undang Dasar 45, mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selama kurang lebih kurun waktu 20 tahun, Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Raudhatul Jannah berkiprah di tengah tengah masyarakat Cilegon dan meraih banyak simpati dan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra putrinya untuk dididik di sini”, tegasnya.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi dan guru yang telah meraih prestasi. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)