SERANG – Setelah pentas di sejumlah daerah, Poetry Performing Arts (PPA) Urat Jagat bakal dipentaskan di Rumah Dunia, Kota Serang, Sabtu (21/2/2015) malam. “Ini pementasan menarik kolaborasi intenasional antara seniman dari Bandung dengan Melbourne. Pementasan ini sebuah adaptasi multibahasa dari puisi penyair Sunda yakni Godi Suwarna ke dalam musik, gambar, dan suara yang melintasi batasan bahasa,” ungkap Jack Alawi, relawan Rumah Dunia, kepada radarbanten.com, Senin (16/2/2015).

Pementasan Urat Jagat disutradai Sandra Fiona Long dengan para pemain yakni Godi Suwarna (sastrawan Sunda), Wawan Sofwan (aktor dan sutradara), Heliana Sinaga (aktor), dan Sahlan Bahuy (aktor). Juga seniman dari Australia yakni Jodee Mundy (aktris) dan Mal Webb (musisi dan ahli vokal).

Selain di Serang, Urat Jagat dipentaskan di empat kota besar yakni Bandung, Jakarta, dan Bali. Acara ini merupakan kerjasama antara Mainteater Bandung dan Mainteater Melbourne, yang sebelumnya sudah beberapa kali melakukan kerja sama.

Wawan Sofwan selaku pendiri Mainteater mengatakan, Kerjasama dengan Sandra telah terjadi sejak tahun 1997. Beberapa pementasan yang telah dipentaskan bersama seniman Melbourne diantaranya Sumur Tanpa Dasar; The Bottomless Well (Indonesia dan Australia), Oknum (Indonesia, Australia, Malaysia, dan Berlin), dan Dam (Australia, Indonesia, dan Eropa). (Qizink)