Usai Agenda di GOR Ciceri, Mensos akan Kunjungi Penderita Gizi Buruk di Warunggunung

SERANG – Usai agenda penyerahan bantuan di Gedung Olahraga (GOR) Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Menteri Sosial Idrus Marham akan mengunjungi salah satu penderita gizi buruk di Kampung Cibuah Talang, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Menurut Idrus, pihaknya menerima informasi adanya kasus gizi buruk yang menimpa satu keluarga di daerah tersebut.

Persoalan gizi buruk, menurut Idrus berkaitan erat dengan data penduduk. Karena data tersebut merupakan acuan bagi pemerintah untuk bergerak mengantisipasi serta mengatasi persoalan itu.

“Kemensos setiap enam bulan sekali memberikan kesempatan ke Pemda, untuk melakukan perbaikan data. Sehingga dengan demikian, maka hampir dipastikan, apabila kabupaten kota melakukan perbaikan maka pasti diberikan program,” kata Idrus di GOR Maulana Yusuf, Rabu (14/3).

Idrus menilai program keluarga harapan (PKH) serta beras sejahtera efektif untuk menyikapi persoalan tersebut, karena dengan program itu kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi.

“Kita sudah minta kepada pendamping PKH dan TKSK, rajin menyisir daerah-daerah untuk mengidentifikasi rakyat yang masuk kategori program itu,” ujarnya.

Keluarga yang tertimpa gizi buruk ini, menurut Idrus sudah menjadi penerima program PKH. Kunjungannya nanti dilakukan untuk mengetahui persoalan yang dihadapi keluarga itu dan dicari jalan keluar penyelesaiannya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)