Usai Akad, Pengantin “Lari” Ke TPS Untuk Nyoblos

0
435 views

TANGERANG – Ada yang unik terjadi dalam proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/2), salah satu pemilih terlihat memasuki bilik suara dengan mengenakan pakaian pengantin.

Siti Nurhasanah, perempuan yang membuat suasa TPS 14 riuh, dengan make up wajah dan pernak pernik pengantin, Nurhasanah dengan antusias langsung berjalan menuju bilik suara setelah sebelumnya mendapatkan surat suara dari petugas.

“Tadi habis akad langsung dianter keluarga kesini,” ujar Nurhasanah sambil tersenyum.

Nurhasanah mengaku sangat gembira. Bukan hanya karena masa lajangnya berakhir, namun dirinya bisa menggunakan hak pilihnya sekaligus menghibur masyarakat. “Nikahnya di KUA, akad selesai, masih bisa nyoblos langsung kesini,” tuturnya.

Komisioner KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri yang kebetulan sedang melakukan supervisi di TPS tersebut mengaku bangga terhadap semangat Nurhasanah.

“Pas banget saya sama ketua Bawaslu lagi supervisi, yaudah saya aja selfie aja pengantinnya,” ujar Syaeful.

Menurutnya, Nurhasanah patut di contoh oleh masyarakat Banten, kendati dalam acara sakral, dia tetapnya memyempatkan waktu untuk menggunakan haknya dan memilih. “Suaminya bukan orang Teluknaga, jadi gak nyoblos suaminya mah,” ujarnya.

Suasana TPS sendiri tampak hangat dengan kedatangan Nurhasanah, para pemilih lain nampak terhibur. Hampir semua pemilih tertawa melihat tingkah Nurhasanah.

Untuk diketahui, hari ini 15 TPS di Teluknaga, Kabupaten Tangerang melakukan PSU. Itu dilakikan seiring ditemukannya pelanggaran prosedural yang dilakukan oleh anggota PPS dengan membuka kotak suara tanpa saksi dan Panwaslu. (Bayu)