Usai Dilantik, Gelar Istighotsah

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin (ketiga kanan) dan Walikota Arief R Wismansyah (keempat kanan) mengikuti istighotsah dan doa bersama di Masjid Al-Azhom, Rabu (26/12). DOK HUMAS KOTA TANGERANG

TANGERANG – Usai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Periode 2018-2023, Arief R Wismansyah dan Sachrudin langsung menuju Masjid Raya Al-Azhom, Rabu (26/12). Di sana, digelar Istighotsah dan Doa Bersama. Sebelumnya, Arief-Sachrudin dilantik langsung Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Di Masjid Al-Azhom, acara yang dihadiri masyarakat dan pegawai Pemkot Tangerang ini diawali berdoa bersama, salat Duhur berjamaah, hingga santunan anak yatim.

Arief juga mengajak warga Kota Tangerang untuk mendoakan para korban bencana Tsunami Selat Sunda. Arief mengungkapkan keprihatinan atas musibah yang menimpa warga di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Lampung Selatan. ”Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan,” katanya saat memberi sambutan, Rabu (26/12).

Warga dan jajaran ASN di Kota Tangerang juga diminta untuk membantu korban bencana tsunami yang dikoordinir melalui Badan Amil dan Zakat (Baznas) Kota Tangerang. ”Hingga saat ini (kemarin-red) bantuan yang sudah terkumpul ada Rp525 juta, ada juga bantuan lain seperi makanan, pakaian layak pakai dan barang lainnya,” katanya.

Bantuan yang dikumpulkan masih terus direkap baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. Semua pihak dikoordinasikan terkait pengumpulan bantuan untuk memaksimalkan hasilnya. ”Semoga nanti bisa kita salurkan kepada yang berhak dan bisa meringankan beban saudara kita yang terkena tsunami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tangerang HM Aslie Elhusyairy mengatakan, total bantuan yang terkumpul baik dari ASN maupun dari masyarakat umum, jumlahnya sudah terkumpul nyaris mendekati Rp1 miliar. (Alwan/RBG)