Usai Ditaklukan PSPS Riau, Persita Turun Tiga Tingkat

SERANG – Persita Tangerang turun dari tangga klasemen sementara usai ditaklukkan oleh PSPS Riau, Minggu (8/9). Persita kini bertengger di urutan enam klasemen sementara atau turun tiga tingkat dari urutan sebelumnya, yakni urutan tiga.

Pada laga pekan ke-15 Liga 2 musim ini, Persita harus mengakui keunggulan PSPS Riau dengan skor 1-2 kala bertandang ke Stadion Kaharudin Nasution, Riau.

Akibatnya, Persita kini satu tingkat berada di bawah Cilegon United yang sama-sama mengoleksi 25 poin. Di urutan ke empat ada PSCS Cilacap dengan 26 poin. Sementara di urutan ketiga ditempati Perserang yang juga 26 poin. Persiraja masih betah di urutan kedua. Begitu juga dengan Sriwijaya FC yang masih kokoh menempati puncak klasemen dengan raihan 31 poin.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengakui selisih poin di papan atas klasemen wilayah Barat sangat ketat. Namun, Widodo memastikan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Peluang Persita merangsek ke papan atas klasemen masih terbuka lebar.

“Masalah peluang, itu semua masih ada. Cuma kita tetap harus berusaha terus, jangan frustasi. Karena kalau sudah frustasi berarti sudah hilang akal,” kata Widodo, Senin (9/9).

Setelah melakoni laga away dari Riau, selanjutnya Persita akan menjalani tiga laga kandang di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dimulai dari laga melawan Sriwijaya FC pada Kamis (12/9), Persiraja Rabu (18/9) dan PSMS pada Minggu (22/8).

“Tiga laga kandang selanjutnya menjadi penentu yang krusial. Bertanding di kandang sendiri, kita akan berjuang meraih poin penuh dari setiap laga. Pemain juga sepakat bahwa tidak ingin ada lagi hasil seri saat di kandang,” jelas Widodo.

Widodo juga menegaskan akan terus mengevaluasi anak asuhnya agar bisa mempersembahkan hasil yang terbaik. Dukungan dari pemain ke-12 alias suporter juga diharapkan untuk menambah semangat Pendekar Cisadane.

“Saat menghadapi PSPS anak-anak sudah bagus, cuma faktor lapangan. Tapi tetap akan ada evaluasi dan motivasi saat sesi latihan. Kita minta doa dan dukungannya dari seluruh suporter,” kata Widodo. (rbs/nda/ags)