Usai Ditetapkan Sebagai Pengganti SM Hartono, Ini Komentar Adde Rosi

Wakil Ketua DPRD Banten Rosi Khoerunnisa
Wakil Ketua DPRD Banten, Adde Rosi Khoerunnisa

SERANG – Adde Rosi Khoerunnisa angkat bicara terkait penetapan dirinya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menggantikan SM Hartono. Menurutnya, setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota dewan, Aci (sapaan akrab Adde), hanya bisa menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Sekarang tinggal tunggu keputusan dari Kemendagri saja, saya secara pribadi merasa biasa saja. Hanya saja, saya sadar tanggung jawab saya akan lebih besar dibandingkan saya sebagai anggota,” papar Adde saat ditemui di ruang paripurna setelah rapat paripurna, Rabu (26/1/2016).

Menurut Aci, dimungkinkan, Surat Keputusan dari Kemendagri terkait penetapan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten paling lambat 14 hari setelah paripurna. Jika hingga 14 hari sejak paripurna surat tersebut belum ada, menurutnya itu telah melanggar aturan. “Yah kita tunggu saja keputusan dari Kemendagri. Soal jabatan, saya sepertinya akan banyak belajar agar bisa mengemban amanah,” ujarnya.

Terkait nasib SM Hartono, menurut Aci, SM Hartono hanya diberhentikan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, sedangkan posisinya sebagai anggota dewan, tetap berlanjut hingga keluar keputusan pengadilan yang menetapkan dirinya bersalah. “Partai hanya menetapkan pemberhentian sebagai wakil ketua, sebagai anggota DPRD tetap lanjut sampai inkracht,” ujarnya. (Bayu)