Usai Jumatan, Sekelompok Pelajar Diduga Hendak Tawuran

Situasi di bundaran Ciceri.

SERANG – Sekelompok pelajar diduga hendak melakukan aksi tawuran di bundaran Ciceri, Kota Serang, Jumat (9/2).

Informasi yang diterima, usai masyarakat melaksanakan salat Jumat, sekelompok pelajar tersebut masuk ke Perumahan Ciceri Indah. Sembari membawa dan melempar batu. Mereka pun sempat berkeliaran, tepatnya di depan SMK 1 Kota Serang dan SMK 2 Kota Serang.

Warga yang khawatir akhirnya melaporkan aksi yang berlangsung singkat tersebut ke Polsek Serang.

Kapolsek Serang Kompol Irwanda langsung menerjunkan personelnya ke lapangan. Pihaknya menyisir ke setiap sudut Perumahan Ciceri Indah. Tetapi, kelompok pelajar yang diduga akan melakukan tawuran ini sudah bubar.

“Sekitar jam satu siang. Anggota langsung turun, tapi sudah tidak ada. Informasinya, ada lempar-lempar batu, mungkin sudah bubar. Anggota kami masih tetap berjaga di sekolahan,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (9/2).

Ia menyebut, sekolah yang biasanya melakukan tawuran ada indikasi provokasi dari alumni sekolahnya berasal.

“Anggota masih bergerak patroli. Memang warganya khawatir masuk perumahan. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” tuturnya.

Guru SMK 1 Kota Serang Iwan mengatakan, pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Serang. “Saya enggak tahu persis dari sekolah mana, karena saya melihatnya di atas gedung. Cuma saya melihatnya menyayangkan ada aksi tawuran ini,” kata dia saat ditemui di depan SMK 1 Kota Serang, Jumat (9/2).

“Saya juga langsung ke sini (jalan raya-red) sudah tidak ada,” tuturnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN