Usung WH-Andika di Pilgub Banten, DPP Partai Demokrat Lepas Paslon

JAKARTA – DPP Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur maju dalam Pilkada Banten 2017. Pelepasan pasangan Wahidin Halim yang juga kader Demokrat ini dengan Andika dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2016) sore.

Keduanya datang sekitar pukul 16.00 WIB dan diterima DPP melalui Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan. “Kami hari ini melepas kader kami H Wahidin Halim untuk mengikuti kompetisi Pilgub Banten 2017 didampingi oleh H Andika Hazrumy. Oleh karenanya, DPP secara resmi meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat hingga lapisan paling dasar untuk mendukung keputusan partai,” kata Hinca.

Sejumlah faktor menjadi pertimbangan DPP memutuskan mengusung dan mendukung pasangan ini. Keduanya, lanjut dia, dinilai memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Banten ke arah yang lebih baik.

“Sosok Wahidim Halim yang berpengalaman dalam pemerintahan, dinilai sukses memimpin dan membangun Kota Tangerang melalui program di bidang pendidikan dan kesehatan. Tentu akan cocok bila dipasangkan dengan Andika Hazrumy sebagai sosok muda yang cerdas dan kompeten. Kami yakin pasangan ini akan unggul dalam Pilgub,” ucapnya.

DPP, kata dia lagi, bila sudah membuat keputusan akan mengawal pasangan ini hingga tuntas. “Untuk itu, kami dari partai juga menugaskan Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin, agar segera mendaftarkan pasangan ini ke KPU,” tutup Hinca. (red)