Vaksinasi Nakes Ditunda

0
1406
VAKSIN: Kepala Puskesmas Ciwandan Lendy Delyanto saat divaksin oleh petugas.(FOTO: BAYU MULYANA RADAR BANTEN)

CILEGON -Proses vaksinasi sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Ciwandan ditunda akibat hasil screening tidak baik.

Kendati seperti itu proses vaksinasi terhadap sejumlah nakes lainnya berjalan lancar dan tidak ada keluhan apa pun setelah divaksin.

Proses vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ciwandan dilaksanakan di Puskesmas Ciwandan sejak Selasa (26/1) dan rencananya akan berlangsung hingga kemarin.

Camat Ciwandan Agus Ariyadi bersama Kepala Puskesmas Lendy Delyanto memantau langsung proses vaksinasi.

“Saat ini kita fokus ke nakes sambil sosialisasi kepada masyarakat jika vaksin sudah sampai di Ciwandan, hanya harus bersabar,” ujar Agus, Rabu (27/1).

Agus juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Karena proses tersebut demi mencegah penyebaran Covid-19.  Sejauh ini tidak ada efek negatif yang dirasakan oleh nakes yang telah divaksin.

“Kita terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan makan makanan yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ciwandan Lendy Delyanto menjelaskan, ditundanya vaksinasi terhadap sejumlah nakes sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Memang prosedurnya harus melalui meja screening dulu,” ujarnya.

Terdapat beberapa kondisi medis yang membuat nakes atau masyarakat tidak bisa mengikuti vaksinasi, seperti tensi darah dan lainnya.  (bam/alt)