Vande Liguna Dilantik Jadi Ketua Rugby Cilegon

SERANG – Muhammad Vande Liguna dilantik menjadi ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Cilegon periode 2019-2023. Ia dilantik bersama empat ketua kabupaten kota lainnya di Banten. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PRUI Provinsi Banten Ananda T Salichan di Ballroom Horison Ultima Ratu Serang di Kota Serang, Sabtu (30/11).

Muhammad Vande Liguna yang merupakan pengusaha muda di bidang properti di Cilegon mengaku siap mengemban amanah tersebut meskipun terbilang berat karena kegiatan rugby di Kota Cilegon masih awam. “Mudah-mudahan bisa menjalankan amanah tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, cabang olahraga rugby ini akan disosialisasikan ke para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat di Kota Cilegon. “Tapi, target utama kita akan sosialisasi ke tingkat pelajar terlebih dahulu,” katanya.

Ketua Umum PRUI Banten Ananda T Salichan mengatakan, pengurus dinyatakan sah terhitung dari surat keputusan ditetapkan dan pengurus harus terus melakukan sosialisasi. Rugby di Banten potensial dikembangkan dan ini terbukti dengan meraih juara ketiga pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) kemarin.

“Dengan prestasi itu, dipastikan Banten mendapatkan tiket di ajang PON XX yang akan diselenggarakan di Papua pada 2020 mendatang,” katanya. (skn/nda/ira)