Varian Motor Trail Viar Semakin Diminati di Serang

Viar
Karyawan Viar Motor Serang memperlihatkan beberapa varian Viar Trail, Selasa (1/3/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Varian trail dari Viar Motor semakin diminati konsumen terutama yang hobi adventure. Peningkatan penjualan ini dirasakan CV Sumber Agung selaku diler resmi Viar Serang. Diler yang berada di Jalan Raya Serang-Cilegon mengalami peningkatan penjualan sejak enam bulan lalu sekira 30 persen.

“Penjualan (motor) trail semakin meningkat setiap bulannya,” kata Sales Viar Serang, Benny Subandi, Selasa (1/3/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata dia, pada Januari ada 18 unit varian trail yang terjual. Sedangkan, pada Februari ada 30 unit yang terjual. “Peningkatan penjualan ini juga terbantu dengan adanya acara adventure,” katanya.

Kata Benny, peningkatan penjualan ini karena semakin banyak masyarakat yang mengetahui varian trail dari Viar Motor. Varian trail ini menawarkan beberapa keunggulan, salah satunya mesin yang teruji ketangguhannya. “Masyarakat semakin percaya karena teruji,” katanya.

Varian trail tersedia untuk segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan segmen pemula hingga pecinta adventure. Kelengkapan varian ini yang membuat trail dari Viar menjadi pilihan karena kompetitor tidak memiliki semua varian. Trail terdiri dari beberapa varian seperti 70 cc, 100 cc, 150 SF, 150 reguler, 200 GT, dan 250 SE. “Selain varian trail juga terjangkau mulai Rp8 jutaan hingga Rp34 jutaan,” katanya.

Saat ini, penjualan varian trail bisa mencapai 70 persen dibandingkan varian tiga roda atau motor niaga yang mencapai 30 persen. Meningkatnya varian trail ini tidak terlepas dari pameran di beberapa acara trail yang hampir ada setiap minggu baik di Banten maupun Jawa Barat. “Dengan adanya event pasti terbantu sehingga meningkatkan penjualan,” katanya.

Viar Serang berencana menggelar acara skala nasional pada Oktober mendatang. Acara ini juga untuk memperkenalkan pariwisata di Banten. Untuk itu, Viar Serang mengharapkan dukungan dari pemerintah agar kegiatan ini bisa terselenggara. “Penjualan Viar Serang terus meningkat terutama varian trail sehingga semakin banyak yang menggunakan motor Viar,” katanya.

Pemilik CV Sumber Agung atau Viar Serang Maksudin mengatakan, kehadiran varian trail ini untuk memberikan pilihan kepada konsumen. Viar bukan hanya memiliki varian bebek, sport, dan roda tiga, tapi juga ada trail. “Ada varian trail bagi pecinta adventure,” katanya. (RB/skn/ags)