Vera Borong Partai di Pilkada Kota Serang 2018, Berikut Partainya!

0
55

SERANG – Vera Nurlaela Jaman menunjukan sikap serius untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018 mendatang. Hal tersebut dibuktikan dengan memborong dukungan partai.

Hingga saat ini, sudah ada enam partai yang menyatakan mendukung istri dari Walikota Serang TB Haerul Jaman tersebut. Partai-partai tersebut diantaranya, Golkar, PKPI, Demokrat, PBB, PKB dan NasDem.

Bakal calon walikota Serang Vera Nurlaela Jaman mengatakan, kemungkinan bertambahnya partai lain yang akan mengusungnya bisa saja terjadi. Ia bersama tim sukses kemenangannya tidak memiliki target berapa jumlah partai politik yang akan mengusung dirinya.

“Yang pasti, kami terus membangun komunikasi dengan parpol lain. Kami tidak bisa membangun Kota Serang sendiri, itulah dasarnya,” ujar Vera usai mendapat surat rekomendasi dari DPD Partai NasDem Kota Serang, Kemang, Kota Serang, Kamis (23/11).

Dijelaskan Vera, keluarnya dukungan dari NasDem merupakan salah satu kepercayaan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto menginginkan Vera menjadi walikota, untuk memajukan Kota Serang. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan mengapa partai besutan Surya Paloh ini mengusung Vera sebagai bakal calon walikota Serang.

“Pertama tingkat elektabilitas, popularitas, likeabilitas, kapasitas dan kemampuan beliau (Vera-red) untuk memimpin Kota Serang,” paparnya di Kantor DPD Partai NasDem Kota Serang, Kamis (23/11).

Roni menyebut empat nama yang diusulkan ke DPP oleh DPD NasDem, keluar satu nama, yakni Vera Nurlaela Jaman yang mendapat rekomendasi menjadi bakal calon walikota Serang.

Adapun tiga dari empat nama itu adalah Wahyudin Djahidi, Subadri Usuludin dan Ranta Soeharta. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).