Voli Sarung Meriahkan HUT Kota Cilegon

0
672 views


CILEGON – Pemerintah Kecamatan Jombang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Cilegon dengan berbagai perlombaan, salah satunya adalah voli sarung.

Lomba yang digelar di halaman kantor Kecamatan Jombang ini menggunakan konsep olahraga voli pantai namun dilakukan dengan cara berbeda. Bolanya terbuat dari balon yang diisi air. Kemudian untuk memainkannya menggunakan sarung.

Masing-masing tim, yang mewakili kelurahan dan unit pelaksana teknis (UPT), mengirimkan enam orang. Setiap dua orang membentangkan sarung untuk melempar bola ke area lawan atau untuk menerima bola dari lawan.

“Cara penilaiannya sama dengan voli, kalau jatuh di dalam area berarti masuk, kalau keluar area berarti out. Untuk poinnya kita batasi sampai lima saja,” ujar Camat Jombang Agus Ariyadi usai perlombaan, Rabu (10/4).

Kata Agus, selain untuk memeriahkan momentum HUT Kota Cilegon, lomba ini digelar untuk membangun semangat kerja sama tim. Karena untuk membangun Kota Cilegon memerlukan kerja sama.

Selain lomba voli sarung, sejumlah lomba unik lainnya digelar. Misalnya lomba memindahkan tepung, mencari bola, dan melipat tikar. Semua perlombaan membutuhkan kerja sama tim agar keluar sebagai pemenang. (Bayu Mulyana)