Wabup Ade: Pramuka Garda Terdepan Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

LEBAK – Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan untuk perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena Pramuka dapat menjadi pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menghadiri acara peringatan Hari Pramuka yang ke-56 tahun 2017 yang bertempat di Bumi Perkemahan Pasir Roko, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Senin (14/8).

Menurut Ade, Pramuka merupakan pemersatu bangsa, karena di pendidikan Pramuka mempunyai jiwa mendasar tentang Satya dan Darma Pramuka.

“Saya yakin Pramuka dapat menyatukan bangsa ini, ketika banyak pihak yang memiliki tujuan dan kepentingan berbeda terhadap Pancasila. Apalagi Pramuka memiliki anggota yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air ini, serta memiliki jaringan yang kuat dalam organisasinya,” kata Ade saat sambutannya, Senin (14/8).

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak Juanda menambahkan, Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda yang berkarakter melalui berbagai kegiatan. Utamanya menyiapkan generasi bangsa untuk menjadi pemimpin terbaik nantinya.

“Untuk tercapainya semua itu, harus ada kekuatan yang teguh dan tujuan yang sejalan untuk menjadikan generasi penerus bangsa ini sebagai pemimpin yang berkarakater, tanpa dipengaruhi oleh pihak yang berbeda kepentingan,” terangnya. (Omat/twokhe@gmail.com)