Wabup Pandji: PAUD Sebagai Pondasi Awal Pendidikan

0
328

SERANG – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengungkapkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah sebagai pondasi awal kehidupan pembentukan karakter intelektualitas dan mental bagi anak-anak.

“Setelah memasuki usia empat tahun, disitulah proses pertumbuhan anak dimulai. Pertumbuhan disini diartikan sebagai pertumbuhan moral dan mental anak. Maka dari itu, di usia tersebut harus dibekali dengan asupan yang baik, mulai dari asupan makanan dan pendidikan yang baik pula yang disebut Holistik Integratif (HI),” katanya saat diwawancarai seusai acara Akhirussanah PAUD HI se Kabupaten Serang, Selasa (9/5).

Menurutnya, dengan adanya PAUD ini, pihaknya berharap agar anak-anak PAUD khususnya di Kabupaten Serang agar dapat menjadi manusia yang tangguh.

“Kita inginkan bagaimana agar anak-anak mendapatkan asupan gizi yang baik, dan mereka juga terbiasa menerima ilmu pengetahuan pendidikan untuk mengkonsumsi ilmu pengetahuan yang baik,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, agar para pendidik mampu melahirkan anak-anak PAUD yang berkualitas dan berintegritas.

“Kita ingin anak pintar, anak tangguh tapi pondasinya juga harus kuat, nah itu aset generasi kita,” ungkapnya.

Saat ini di Kabupaten Serang, terdapat 800 PAUD yang terbagi menjadi dua yaitu PAUD milik Pemkab dan milik masyarakat. “Kebanyakan milik masyarakat, kalau yang milik Pemkab ada di Padarincang,” katanya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)