Wabup Pandji: Percepat Perizinan Investor

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berkomitmen mempercepat proses perizinan investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Serang. Hal itu dilakukan agar industri terus tumbuh sehingga menyerap banyak tenaga kerja untuk mengurangi angka pengangguran.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat membuka acara Musyawarah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Serang di Modern Industrial Estate Cikande, Rabu (9/10). Acara dihadiri 43 perwakilan perusahaan, anggota dan dewan pengurus Apindo, 15 orang peninjau wakil perusahaan atau calon anggota Apindo.

Pandji mengaku, pihaknya terus mencoba memudahkan dan mempercepat proses perizinan investor di Kabupaten Serang. “Kami komitmen memfasilitasi pertumbuhan usaha di Serang Timur,” tegas Pandji.       

Pihaknya juga terus mengoptimalkan potensi warga sekitar untuk membantu program Pemkab Serang mengurangi pengangguran. “Untuk izin gangguan sudah kami hilangkan karena sudah tidak relevan dan hilangnya izin itu atas perjuangan DPP Apindo,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Musyawarah Apindo Kabupaten Serang Agus Siswanto berpesan, ketua dan pengurus Apindo baru mampu menjaga kondusivitas antara perusahaan dengan tenaga kerja. “Yang penting Apindo sudah berusaha selalu menjembatani antara anggota Apindo, tenaga kerja, dan pemerintah,” ujarnya. (mg06/zai/ira)