SERANG- Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan Puskesmas Kecamatan Pabuaran, Jumat (30/1/2015). Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat Pemkab Serang, Camat Pabuaran Gunawan, unsur Muspika Pabuaran, para kepala desa, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Pabuaran menyampaikan, pembangunan bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga masyarakat. “Acara peresmian semula direncanakan November 2014 dan baru terlaksana bulan ini (Januari),” tutur Gunawan.

Sementara Ratu Tatu Chasanah dalam sambutanya menyampaikan kepada masyarakat bahwa pembangunan di Kabupaten Serang belum tuntas dikerenakan kurangnya anggaran, salah satu contoh pembangunan sekolah baru 80%, begitu juga dengan kesehatan. “Pemkab akan membangun SMK Pertanian yang akan menjadi percontohan buat kecamatan-kecamatan lain, tapi saat ini kendalanya di pembebasan lahan,” tutur Tatu.

Tatu meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan, mengembangkan home industri dan meningkatkan pertanian untuk mendukung program ekonomi kerakyatan.

Acara yang berakhir pada pukul 11:15 WIB ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada lembaga-lembaga kemasyarakatan. (Rahmatullah)