Wagub Ajak Pegawai Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Provinsi Banten untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Pada Tahun Anggaran 2016 kita mendapatkan opini dari BPK yaitu WTP, ini tentu tidak mudah karena membutuhkan proses yang luar biasa, untuk itu kita harus mempertahankan opini dari BPK ini,” ujar Andika saat memimpin apel gabungan di lantai dasar Masjid Raya Al Bantani KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (5/3).

Karena itu, Andika meminta kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan bekerja keras sesuai dengan aturan yang ada.

Menurutnya, Pemprov Banten sudah mempunyai aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral). Aplikasi ini bisa membantu ASN untuk bekerja dengan baik dan sesuai rencana program.

“Di Simral ini kita bisa melihat data yang ada, mulai dari proses perencanaan, proses program sampai dengan proses kualitas pembangunan dari proses pembangunan yang ada,” kata Andika.

Andika meyakini, dengan Simral, Pemprov Banten bisa terbantu karena dapat mengetahui program mana yang mempunyai kendala atau belum berjalan.

“Kita tinggal buka OPD mana yang penyerapan anggarannya kurang, untuk kita benahi atau perbaiki bersama,” ujarnya.

“Satu tahun ini merupakan perjuangan Pemprov Banten untuk memaksimalkan kinerja kita. Saya harapkan dan saya titip kepada Bapak Ibu semua ASN Pemprov Banten, ayo kita tingkatkan kinerja, kita berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Provinsi Banten mulai dari Program kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” tuturnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)