Wagub Banten Support Kafilah STQ Banten

0
1.016 views
Wagub Banten Andika Hazrumy dan romobongan saat mengunjungi kafilah Banten.

TARAKAN – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan dukungan penuh kepada para kafilah Banten pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, 16-22 Juli 2017.

Wagub datang ke Tarakan bersama Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten Ranta Soeharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kakanwil Kemenag Banten Bazary Syam, Ketua MUI Banten AM Romli, Asda 1 Banten Anwar Masud, dan Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, Sabtu (15/7) .

Kedatangan Wagub dan rombongan disambut Kepala Biro Kesra Banten Irvan Santoso, Ketua Harian LPTQ Banten Sybli Syarjaya, dan pengurus LPTQ lainnya.

Wagub menyampaikan salam dari Gubernur Banten Wahidin Halim kepada semua kafilah dan berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan fokus menghadapi lomba.

“Tetap fokus agar kita menggapai prestasi pada event ini. Kami atas nama Pemprov akan memberikan reward kepada para kafilah yang berprestasi. Malam ini kita salat berjamaah serta istigasah agar diberikan kemudahan oleh Allah dalam mengikuti STQ,” ujarnya dalam siaran pers.

Wakil Gubernur juga berharap agar prestasi kafilah pada STQ XXIV ini menjadi kado yang indah bagi dirinya dan Gubernur yang baru dilantik beberapa bulan lalu.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Irvan Santoso di dampingi Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya mengungkapkan, kedatangan Wagub dan rombongan merupakan support untuk memompa keteguhan serta kepercayaan diri para peserta dalam mengikuti STQ, sekaliguabentuk keseriusan Pemprov Banten dalam bidang keagamaan sesuai motonya, iman dan takwa.

“Alhamdulillah, perhatian bapak gubernur dan wakil gubernur dalam bidang keagamaan sangat besar. Ini sangat memotivasi para kafilah kita dalam meraih prestasi dalam kancah nasional ini,” ungkap Irvan. (Aas Arbi)