Wagub Minta Kesejahteraan UMKM Lebih Ditingkatkan

0
1.078 views

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap agar PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten dapat lebih maksimal dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Banten. Salah satunya dengan menyejahterakan dan menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

“Sebagai salah satu perusahaan milik daerah Banten, PT Jamkrida ini mempunyai potensi besar untuk mengembangkan UMKM di Banten. Ke depan, PT Jamkrida harus lebih kuat dan fokus menghidupkan UMKM di Banten,” katanya, seusai menghadiri acara Sukacita Ramadan Jamkrida Berbagi, Jumat (9/6).

Andika menjelaskan, hal tersebut penting dilakukan oleh PT Jamkrida agar pertumbuhan perekonomian di Banten terus meningkat. “Sehingga UMKM di Provinsi Banten dapat lebih hidup dan berkembang dan berpengaruh kepada perekonomian di Provinsi Banten terus membaik. Jika UMKM di Banten bagus, maka akan berpengaruh terhadap PAD (pendapatan asli daerah) Provinsi Banten juga,” ujarnya.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, pihaknya akan terus meningkatkan pemberian kredit UMKM di daerah kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

“Minimal UMKM yang dekat dengan kantor dulu lah. Rencananya dalam waktu dekat, 10 UMKM mendapat pinjaman minimal Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta, jadi sesuai kebutuhan mereka. Saat ini perkembangan UMKM di Banten yang terjamin di Jamkrida ada sekitar 30 ribuan UMKM dan saat ini totsl penjaminan kami sudah sampai Rp 500 miliar,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)