Wahana Misteri Batavia Bikin Merinding

Wahana Misteri Batavia

TANGERANG – Pekan Raya Indonesia (PRI) tahun ini menyuguhkan sesuatu berbeda. Bukan sekadar hiburan musik lewat acara bertajuk Kolaborasi Musik Kita (Komik) dan suguhan ragam kuliner nusantara yang dikuti sekitar 500 exhibitor.

Namun, kehadiran wahana Misteri Batavia yang menjadi salah satu wahana baru yang berhasil memikat seluruh pengunjung Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Misteri Batavia merupakan rumah hantu yang dihadirkan melalui teater interaktif, dan berkolaborasi dengan aktris perempuan berbakat, Happy Salma. Wahana juga bukan sekadar tempat untuk menakut-nakuti pengunjung, tapi juga menjadi sarana edukasi yang memberikan informasi tentang beragam urban legend seputar Kota Jakarta.

Happy Salma yang ditemui di acara konferensi pers  pembukaan Pekan Raya Indonesia (PRI) belum lama ini mengatakan, ini pertama kali PRI dimeriahkan dengan wahana rumah hantu. Bekerja sama dengan teman-teman teater, aktor-aktor yang berkompeten, wahana ini akan menyajikan cerita-cerita urban legend dari Jakarta, mulai dari Si Manis Jembatan Ancol hingga cerita tentang Kampung Pecah Kulit.

”Kita sudah lakukan riset dari satu tahun yang lalu bahkan intensif tujuh bulan terakhir kita latihan. dan kenapa urban legend Jakarta? karena Jakarta penuh dengan cerita-cerita, banyak sejarah terkait itu. Orang Indonesia pengen tahu sejarah di balik cerita itu,” ungkap Happy Salma.

Ditambahkan, wahana dibuat dengan konsep interaktif, artinya semua setting dibuat sesuai dengan wujud aslinya, termasuk desain rumah hantu yang dibangun di dalam gedung ICE BSD. Tentu ini akan menjadi wahana yang menakjubkan, apalagi para pemain adalah para aktor dari Teater Miss Tjitjih. (Ade Maulana/RBG)