Wahidin Halim (empat dari kiri) bersama pengurus PKS Banten.

SERANG – Politisi Partai Demokrat, Wahidin Halim (WH), menunjukkan keseriusannya melamar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar menjadi partai pengusung dirinya pada Pilgub Banten 2017. Minggu (26/6) sore, Wahidin Halim menandatangi kantor DPW PKS Banten di Kota Serang untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

“Seriuslah. Buka tidak dibuka (pendaftaran bakal calon), saya melamar ke PKS,” ungkap Wahidin kepada wartawan seusai bertemu dengan jajaran pengurus DPW PKS Banten.

Wahidin mengaku sudah mantap maju pada Pilgub Banten 2017 dan mengklaim di internal Partai Demokrat sudah tidak ada masalah. “Kalau soal siapa calon wakil gubernurnya, nanti kita bahas bersama partai koalisi,” kata Wahidin.

Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin mengatakan, PKS pada Pilgub Banten ini tidak melakukan penjaringan terbuka karena menginginkan sosok yang serius. “Kita melihat yang serius-serius saja karena kita saat ini perlu pigur yang menyelesaikan persoalan di Banten. WH salah satu yang memiliki potensi,” kata Miftah. (Fauzan Dardiri)