Wahidin Halim Ajak Rano Karno Bangun Banten dan Lupakan Masalah Pilgub

Hahidin Halim dan Rano Karno pada saat serah terima jabatan gubernur, Senin (15/5).

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak mantan Gubenur Banten Rano Karno untuk melupakan persoalan yang terjadi selama proses  Pilgub Banten 2017. Wahidin dan Rano yang bertarung pada pilkada lalu itu ingin pembangunan di Banten terus berlanjut.

“Kemarin kita beda, hari ini kita sama.  Kemarin ada kerikil-kerikil kecil yang mengganggu komunikasi kita. Kita tinggalkan hiruk pikuk perbebdaan pendapat yang mengisi ruang waktu selama enam bulan yang lalu,” ujar Gubernur di depan ratusan tamu saat sambutan serah terima jabatan gubernur di pendopo, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (15/5).

Mantan Walikota Tangerang ini mengaku mempunyai ikatan baik dengan Rano Karno sejak sebelum pemeran pemeran si Doel Anak Sekolahan itu menjadi gubernur Banten.  Menurutnya,  hingga saat ini hubungan itu masih terjaga.

Gubernur mengajak Rano Karno untuk bersama-sama membangun Banten.  Banten dikaruniai dengan potensi yang sangat besar. Bukan hanya kekayaan alamnya,  juga nilai sosial, budaya,  dan sejarah yang luar biasa.

Pada kesempatan itu,  Rano Karno menitipkan pembangunan yang sudah dilakukan sejak dirinya memimpin Banten. Rano optimis Wahidin Halim (WH) bersama wakilnya, Andika Hazrumy, bisa melanjutkan pembangunan-pembangunan tersebut. “Komunikasi dengan kabupaten kota perlu ditingkatkan. Itu penting untuk lancarnya proses pembangunan,” ujar Rano.

Rano pun berpesan agar WH dan Andika fokus mengawal 12 proyek nasional di Provinsi Banten.  Proyek tersebut akan memberikan dampak yang signifikan untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di Banten. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)