Ricky Subagja berpasangan dengan Wahidin Halim saat bermain bulu tangkis di GOR Patriot Olahraga KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (18/4) sore.

SERANG – GOR Patriot Olahraga KONI Banten, Rabu (18/4) sore kedatangan tamu spesial. Tanpa pemberitahuan lebih awal, Gubernur Banten Wahidin Halim memboyong mantan juara dunia bulu tangkis nomor ganda putra, Ricky Subagja untuk menjajal lapangan bulu tangkis KONI Banten.

Gubernur yang akrab disapa WH itu berpasangan langsung dengan mantan pasangan Rexy Mainaky tersebut. Sudah dapat ditebak, WH/Ricky menang mudah atas setiap lawan yang dihadapi.

Ditemui usai bermain, Ricky memberi apresiasi kualitas GOR dan lapangan bulu tangkis yang dimiliki KONI Banten. Ia menilai, lapangan bulu tangkis di GOR Patriot Olahraga KONI Banten sangat berkualitas untuk latihan. “Kalau untuk latihan sudah sangat bagus. Kalau untuk turnamen ya enggak bisa, harus ada enam atau minimal empat lapangan untuk menggelar turnamen,” kata Ricky kepada awak media, Rabu (18/4).

Dengan fasilitas yang memadai, ia menilai cabang olahraga bulu tangkis Banten sudah seharusnya melahirkan juara dunia. “Potensi sangat banyak di Banten. Saya tahu betul kualitas pemain bulu tangkis Banten, terutama yang junior-junior. Bahkan beberapa waktu lalu atlet junior Banten sukses juara di event internasional. Itu artinya bulu tangkis Banten bisa berprestasi lebih baik lagi ke depan,” imbuh peraih medali emas nomor ganda putra Olimpiade 1996 itu.

Apalagi, menurutnya, Banten memiliki sosok pemimpin yang gila olahraga, terutama bulu tangkis. “Saya salut sama Pak Gub (Gubernur- red) yang intensitas main bulu tangkisnya cukup tinggi melebihi kita-kita yang masih aktif. Beliau main itu yang saya tahu minimal tiga kali seminggu, makanya di mobil beliau selalu ada peralatan. Saya yakin beliau akan siap membantu dan memberi dukungan terhadap perkembangan bulu tangkis Banten,” ujar Ricky.

Ricky Subagja berpasangan dengan Wahidin Halim saat bermain bulu tangkis di GOR Patriot Olahraga KONI Banten, Cipocokjaya, Kota Serang, Rabu (18/4) sore.

Ricky pun berharap kegemaran WH bermain bulu tangkis harus disambut oleh praktisi bulu tangkis di Banten untuk bisa melakukan pembinaan dengan baik. Sehingga nantinya Banten bisa menghasilkan atlet bulu tangkis handal di level nasional maupun internasional.

“Buat saya kegemaran Pak Gub main bulu tangkis merupakan sinyal dukungan pemerintah buat praktisi bulu tangkis di Banten dan Pengprov PBSI Banten untuk melakukan pembinaan. Saya lihat GOR ini (GOR Patriot Olahraga Banten-red) bisa dijadikan langkah awal untuk membentuk klub atau membina atlet di Banten,” ucap mantan suami mantan perenang nasional Elsa Manora Nasution itu.

Ricky pun yakin WH akan sangat peduli dengan pembinaan olahraga bulu tangkis Banten jika praktisi bulu tangkis dan Pengprov PBSI Banten secara serius menggelutinya. “Bahkan saya dengar Pak Gub akan membangun Sport Center yang diutamakan adalah gedung untuk bulu tangkis dan sepak bola. Semangat ini harus dimanfaatkan Banten untuk mencetak atlet,” pungkas peraih medali emas Asian Games (1994 dan 1998), Juara Dunia (1995), serta Juara All England (1995 dan 1996).

Sementara itu, WH berharap atlet bulu tangkis Banten mampu berprestasi di level nasional dan internasional. “Tidak hanya bulu tangkis, tapi semua cabor,” ucapnya. (dre/ibm/ags/RBG)