Wahyu Prasetyo dan Deni Arwin Keluar dari Cilegon United

Deni Arwin

CILEGON – Dua pemain andalan Cilegon United (CU) musim 2019 dipastikan tidak lagi memperkuat The Vulcano pada kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 ini. Kedua pemain tersebut, yaitu Wahyu Prasetyo yang mengisi posisi bek dan Denni Arwin di posisi gelandang.

Informasi yang beredar, Wahyu Prasetyo telah digandeng oleh PSIS Semarang untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020. Pemain yang kerap disapa Hulk itu diakui cukup cekatan mengamankan wilayah pertahanan. Sementara Denny Arwin, dikabarkan telah berlabuh ke tim Sriwijaya FC.

Presiden CU Yudhi Aprianto tak menampik kabar tersebut. Yudhi mengakui, kontrak kerja sama terhadap kedua pemain tersebut telah habis. Dan musim ini perpanjangan kontrak belum lagi terjalin.

“Iya keduanya ke PSIS dan Sriwijaya. Tidak apa-apa. Itu hak mereka. Karena memang kita tidak ada ikatan kontrak jangka panjang. Satu tahun selesai. Dan kita tak perpanjang lagi. Jadi, begitu musimnya selesai, ya habis kontraknya,” kata Yudhi, Minggu (5/1).

Dijelaskan Yudhi, bongkar pasang pemain di dalam tim sepak bola profesional sudah biasa. Kepada pendukung setia CU, Yudhi menjamin pihaknya akan mencari pemain pengganti lainnya yang bisa dibanggakan.

“Biasalah sepak bola memang seperti itu. Bukan hal aneh. Masih banyak pemain yang bagus-bagus. Tidak usah khawatir kehabisan pemain. Nanti akan kami cari,” jelas Yudhi.

Disinggung pemain musim lalu yang akan kembali memperkuat CU musim 2020 ini, Yudhi masih belum mau membeberkannya. Pun juga dengan pemain wajah baru yang akan didatangkan CU ke Kota Cilegon musim ini. “Untuk sekarang, saya belum bisa berbicara. Nantilah tunggu saja, pasti akan diumumkan,” kata Yudhi.

Seperti diketahui, sebanyak 24 tim akan bersaing pada Kompetisi Liga 2 2020. Tiga tim yang terdegradasi dari Liga 1, yaitu Badak Lampung, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

Sementara 15 tim yang bertahan dari Liga 2 musim lalu, yaitu Sriwijaya FC, Persewar Waropenn Martapura FC, Mitra Kukar, Persis Solo, Sulut United, PSIM Yogyakarta, Persiba Balikpapan, PSBS Biak, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Cilegon United, dan PSPS Riau. Kemudian, enam tim promosi dari Liga 3, yaitu Persijap Jepara, PSKC Cimahi, Tiga Naga, Putra Sinar Giri FC, Semeru FC, dan Persekat Tegal. “Persaingan antar tim musim ini cukup kompetitif. Dengan persiapan yang matang dan dana yang cukup maka akan jadi pemenangnya,” jelas Yudhi. (rbs/ibm/ira)