Wakapolres Serang Kota Berganti

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi. Dok Radar Banten

SERANG – Posisi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Serang Kota mengalami pergantian. Posisi Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Andra Wardana digantikan oleh Kompol Mirodin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polresta Tangerang. Sementara Andra akan menjabat sebagai Wakapolres Cilegon.

“Iya mengalami pergantian (posisi Wakapolres-red). Besok (hari ini-red) serah terima jabatannya di Mapolres Serang Kota,” kata Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Affandi dikonfirmasi Radar Banten, Minggu (4/8).

Firman mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran, peningkatan kinerja organisasi, dan pengembangan karir. “Dengan mutasi ini tentunya akan terjadi penyegaran,” kata alumnus Akpol 1998 tersebut.

Firman meminta kepada Wakapolres yang baru agar segera memahami tugas pokok yang saat ini diemban serta menyesuaikan diri dengan apa yang sudah dibangun oleh pejabat sebelumnya.”Harapannya tentu begitu (dapat segera beradaptasi-red),” kata eks Kapolres Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2017-2018 tersebut.

Firman menilai kinerja Andra selama mendampinginya memimpin Polres Serang Kota sudah sangat baik. Bersama Andra dan jajarannya kondisi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) wilayah hukum Polres Serang Kota terjaga dengan baik. Selain itu, fokus pengamanan pemilu serentak 2019 dan mudik lebaran 2019 juga berjalan aman dan lancar. “Kinerjanya sangat baik (Andra-red),” katanya.

Sementara, Kompol Muhammad Andra Wardana mengucapkan rasa terima kasih atas hubungan keluarga yang terbangun di Polres Serang Kota. “Saya memohon maaf apabila terdapat kekhilafan selama berdinas di Polres Serang Kota,” tuturnya.

Andra mulai bertugas sebagai Wakapolres Serang Kota sejak 31 Juli 2018. Mantan Kapolsek Kragilan tersebut termasuk ke dalam 67 perwira menengah pertama dan menengah di jajaran Polda Banten yang dimutasi oleh Kapolda Banten berdasarkan surat telegram Nomor: ST/526/VII/KEP/2018. (mg05/nda/ags)