Rakor Persiapan Pemilu 2019 di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Senin (15/4).

LEBAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar rapat koordinasi yang dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda), camat, kapolsek, dan Danramil.

Wakil Bupati Ade Sumardi mengajak kepada masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya pada pesta demokrasi 2019.

“Rakor hari ini dihadiri Polres,¬†para camat, Kapolsek, dan Danramil se-kabupaten Lebak. Mereka akan memastikan dan menjamin masyarakat dapat menyalurkan hak politiknya dengan aman dan nyaman,” kata Ade Sumardi usai membuka Rakor Persiapan Pemilu 2019 di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Senin (15/4).

Dia memastikan tidak boleh ada intimidasi sedikitpun terhadap masyarakat. Penyelenggara pemerintahan harus menjamin masyarakat senang dalam mengikuti pesta demokrasi di Lebak. Apalagi ini merupakan pestanya rakyat yang dilaksanakan lima tahun sekali.

“Masyarakat jangan golput. Datang ke TPS, karena ini pestanya rakyat,” ungkap mantan Ketua DPRD Lebak ini.

Untuk logistik pemilu, KPU Lebak dan pemerintah daerah telah mendistribusikan logistik ke kecamatan-kecamatan. Dari kecamatan, logistik pemilu akan dikirim ke desa-desa dengan difasilitasi pemerintah daerah dan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian.

“Logistik pemilu sudah aman dan sebagian besar telah ada di kecamatan. Pada H-1 pemungutan suara, logistik pemilu sudah siap didistribusikan,” paparnya.

Usai membuka rapat koordinasi di Hotel Bumi Katineung, Wakil Bupati Lebak meninggalkan lokasi acara. Kegiatan tersebut dilanjutkan oleh Asda I Bidang Pemerintahan Alkadri. (Mastur)