Wakil Walikota: Deg-degan, Alhamdulillah Negatif 

SERANG – Sempat deg-degan sebelum menjalani Rapid Test Covid-19 oleh tim Dinas Kesehatan, Rabu (8/4). Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dinyatakan non reaktif atau negatif Covid-19. “Awal deg-degan, Alhamdulillah negatif,” ujarnya usai menjalani Rapid Test.

Subadri mengatakan, dirinya melakukan rapid test untuk meyakinkan diri, karena sering berinteraksi dengan banyak orang. “Selama ini memang tidak tenang. Makanya untuk menenangkan diri saya jalani test,” katanya. 

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, Dinkes menjadwalkan rapid test dirinya bersamaan dengan Walikota dan Ketua DPRD Kota Serang. Namun, dalam waktu bersamaan ada pembahasan anggaran bersama DPRD. “Harusnya kemarin. Sekarang saya testnya bersama Pak Sekda, dan staf. Alhamdulillah negatif semua,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian pada Dinkes Kota Serang, Ratu Ani Nuraini mengatakan, rapid test dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. “Dinkes memiliki 840 rapid test. Pengetesan prioritas dilakukan untuk ODP, PDP, tenaga medis, rekan media, dan unsur pimpinan,” katanya. 

“Hasil test hari ini, Pak Wakil, Pak Sekda dan staf dinyatakan negatif atau non reaktif,”  pungkasnya. (Fauzan)