SERANG – Menyikapi cuaca ekstrem saat ini, Wakil Walikota Serang Sulhi mengimbau kepada masyarakat Kota Serang agar peduli terhadap lingkungan, seperti membersihkan saluran air. Jika tersumbat akan menyebabkan banjir.

“Sekarang lagi musim (cuaca ekstrem-red) di seluruh Indonesia, cuaca juga saling berganti,” ujar Sulhi usai menghadiri Pelantikan, Rakercab dan Deklarasi Pilkada Bermartabat di Pondok Pesantren Alfathaniyah, Kota Serang, Jumat (1/12).

Dikatakannya, OPD terkait dan BPBD Kota Serang harus memonitor setiap saat. Menurutnya, dalam menghadapi bencana harus berkoordinasi dengan badan bencana lainnya agar meminimalisir dampak yang terjadi.

“Masyarakat harus peduli untuk membersihkan got-got, sungai-sungai aliran yang mampet. Petugas, juga harus melihat mana pohon-pohon yang kiranya berbahaya, khawatir jatuh. Pohon yang tua, ya ditebang sedikit, atau sampai akarnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat dan pihak terkait harus menjaga saluran air seperti drainase. Tujuannya untuk menghindari terjadinya bencana banjir. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).