Wakili Indonesia, Dua Mahasiswa Unsera Ikuti Lomba Maraton Di Thailand

0
608 views

SERANG – Universitas Serang Raya hari ini resmi melepas dua orang mahasiswa perwakilan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) untuk mengikuti lomba kejuaraan maraton yang diadakan oleh Khon Kaen University Thailand.

Dua orang perwakilan yang juga merupakan satu-satunya perwakilan mahasiswa dari Republik Indonesia tersebut, akan di berangkatkan pada tanggal 27 Januari esok.

Rektor Universitas Serang Raya, Hamdan mengatakan, acara yang akan digelar pada Minggu 29 Januari tersebut terselenggara karena adanya jalinan kerjasama yang dijalin dengan baik oleh Unsera dan Khon Keanekaragaman University.

“Dua orang perwakilan mahasiswa yaitu Isamudin semester lima dari Fakultas Ekonomi, dan Pipih Duratunissa semester satu dari Fisip yang akan mengikuti maraton kelas half yaitu 21,10 km,” katanya seusai acara pelepasan mahasiswa kontingen maraton. Kamis (26/1), di Unsera.

Sementara itu, lanjut dia, event yang diadakan langsung secara internasional tersebut diikuti 1.500 peserta dari seluruh dunia. “Alhamdulillah dari Indonesia, Unsera yang dipilih untuk jadi perwakilan Indonesia dan kami dari pihak Unsera juga akan menyediakan fasilitas beasiswa bebas dari segala nya untuk dua orang mahasiswa tersebut,” katanya.

Ia berharap dengan adanya perwakilan dari Indonesia terutama perwakilan Unsera, diharapkan pemerintah dapat semakin memperhatikan bakat-bakat muda para atlet yang sudah ada sejak mereka dibangku kuliah.

“Semoga pemerintah bisa memperhitungkan atlet-atlet dari Unsera khususnya atlet maraton ini,” harapnya. (Wirda)