Walau Janda, Tapi Mempesona

0
1.460 views

Bagi Kodir (34) nama samaran, mencari pasangan hidup harus yang benar-benar yang sempurna, karena akan mendampinginya seumur hidup. Setelah sekian lama pencariannya tak menuai hasil, akhirnya Kodir berlabuh pada sosok wanita berstatus janda satu anak, sebut saja Lela (41). Meski begitu, Kodir tetap bersyukur, karena sosok Lela begitu mempesona.

Sejak menikah dengan Lela, tak sedikit rekan-rekannya yang nyinyir hingga menyindir, tetapi Kodir tak peduli. Baginya, Lela pilihan terbaik yang akan menemaninya sampai akhir hayat. “Saya sudah dapat yang saya mau kok. Bodo amat status Lela perawan atau janda,” tegas Kodir kepada Radar Banten di kediamannya, Kecamatan Serang, Kota Serang, kemarin.

Sebetulnya, Kodir mempunyai potensi besar untuk mendapatkan calon istri yang dia dambakan. Wajah Kodir cukup tampan, enggak kalah sama Ariel Noah. Penampilannya juga modis, lengkap dengan celana jeans hitam, kemeja, dan sepatu. Tak lupa kaca mata hitam yang digantungkannya di kerah leher. “Sebenarnya banyak yang mau sama saya,” akunya bangga. Tapi rata-rata ibu-ibu ya? “Nah itu dia,” timpalnya.

Ekonomi Kodir cukup menjanjikan. Ia mengelola peternakan sapi dan kambing warisan orangtua. Ia dikenal sebagai pemuda kaya dan royal. Tak heran Kodir sering gonta-ganti pacar, mulai dari yang berbadan sintal, sampai yang menggemaskan. Tak heran Kodir jadi pemilih. Ditambah pengaruh negatif dan curhatan teman-teman yang sudah menikah, Kodir jadi selektif. Ia tak mau salah memilih istri dan menyesal kemudian. “Banyak temen saya yang nyesel. Katanya, istri kalau sudah nikah jadi beda,” ujarnya. Beda gimana tuh? “Ya pokoknya enggak bikin gairah gitu,” jawabnya. Dasar saja hiper.

Kodir tak ingin mempunyai pasangan yang sekadar mencari keuntungan darinya. “Tapi kebanyakan pengen seneng-senengnya doang,” akunya. Ya semua juga begitu, siapa yang mau susah!

Kodir sempat berpacaran dengan wanita yang benar-benar dicintainya, yang baik, cantik, bahkan sempat lamaran. Namun, mendengar orangtua pasangannya yang kerap meminta macam-macam, Kodir pun tak sungkan membatalkan lamaran itu dan memilih yang lain. “Masa belum aja nikah, sudah minta dibeliin sawah sama kebo,” katanya. Wah matre tuh.

Namun, sampai memasuki usia kepala tiga, Kodir masih sendiri, karena belum menemukan wanita yang cocok untuk menajdi pendampingnya. Bahkan, pihak keluarga juga menyerah membantu mencari pasangan Kodir yang seleraya tinggi, pengin yang cantik, bodi aduhai, baik, ramah, pokoknya sempurna deh. Kodir tak pernah menemukan apa yang dia cari. Sampai akhirnya, Kodir bertemu dengan Leha yang dikenalkan oleh salah satu karyawannya di kandang sapi. Saat dipertemukan, Kodir langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, belum sadar kalau Leha ternyata berstatus janda beranak. “Cantik, bodinya mantep dan orangnya juga sopan,” pujinya. Hajar bleh.

Singkat cerita mereka berkenalan. Sejak itu, keduanya semakin intens bertemu. Kodir pun merasa sosok Leha sesuai tipenya, cantik, bohai, tidak matre, serta keluarganya pun tak banyak minta ini itu. “Akhirnya saya, menemukan apa yang saya cari selama ini. Walau janda, Leha mempesona, saya bahagia kok,” ucapnya. Syukur deh, semoga langgeng aja deh. (mg06/zai)