Wali Band Perbaiki 100 Musala di Banten

0
707 views

PERSONEL Wali Band kembali melaksananakan kegitan sosial keagamaan. Kali ini bentuknya berupa program bedah musala dengan tema ‘Seratus Musala Indah’ di wilayah Banten.

Musala pertama yang menjadi contoh perdana program tersebut, yakni Musala Al-Amin yang berlokasi di Kampung Dukuh Kenanga Curug, RT/RW 03/02, Desa Gunung Datar, Kecamatan Cimanuk.

Gitaris Wali Band Apoy mengatakan, Wali Band melalui yayasan sosial yang disebut Wali Care akan melakukan penggalangan donasi dari masyarakat untuk membantu musala-musala yang sangat membutuhkan perbaikan dan fasilitas ibadah pendukungnya.

“Alasan kami menyelanggarakan program ini, demi mensyukuri nikmat dan karunia Allah swt yang diberikan kepada Wali Band. Kami tidak ingin menjadi orang yang kufur nikmat. Semoga dengan membantu rumah ibadah milik Allah ini, kita semua terhindar dari murka-Nya dan dosa-dosa kami dapat dikurangi oleh-Nya. Amin ya Allah,” ungkap Apoy ketika melakukan konferensi pers di musala tersebut, Selasa (5/4).

Vokalis Wali Band Faank menambahkan, biaya perbaikan musala yang dilakukannya itu sepenuhnya dibantu dari dana zakat yang dikeluarkan oleh Wali Band. Dia juga berharap untuk musala yang lainya dapat dibantu oleh solidaritas masyakarat yang menitipkan donasi, sedekah, infak, maupun zakat melalui Wali Care.

“Berdasarkan pendataan dan hasil survei yang dilakukan tim Wali Care, pembiayaan membutuhkan sekitar Rp10 juta sampai Rp25 juta per musala,” kata Faank. (Iman/Radar Banten)