Walikota Arief Minta Guru Terus Berinovasi

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) pada Puncak Peringatan HUT Ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019, Sabtu (30/11).

Anugerah Dwija Praja Nugraha yakni penghargaan para guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen tinggi terhadap pembangunan pendidikan, profesionalitas dan kesejahteraan guru serta PGRI.

Bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, acara tersebut dihadiri Mendikbud RI Nadiem Makarim dan Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi serta 35.000 guru se-Indonesia.

Arief  mengatakan, penghargaan yang ia terima juga merupakan penghargaan untuk guru-guru yang telah berdedikasi dalam mencerdaskan generasi muda di Kota Tangerang.  “Saya tentunya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, terima kasih juga untuk semua guru yang terus berjuang mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang siap bersaing, siap berkompetisi secara sehat di berbagai bidang keilmuan,” kata Arief usai menerima penghargaan, Sabtu (30/11).

Pada momen HUT PGRI dan HGN 2019, orang nomor satu di Kota Tangerang ini mengajak guru-guru untuk terus berinovasi di era revolusi 4.0. “Di sekarang, semua guru dituntut cepat, karena zamannya sudah berubah. Makanya kita sama-sama bangun sinergitas agar mutu pendidikan di Kota Tangerang semakin baik,” tutur Arief.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, penentuan Anugerah Dwija Praja Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh Pengurus Besar PGRI. “Selain penilaian dan verifikasi pusat (PB PGRI) penentuannya berdasarkan usulan dari Pengurus PGRI Provinsi Banten serta PGRI Kota Tangerang,” ungkap pria yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang itu. (one/asp)