SERANG – Menjelang perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak pada 17-20 Maret mendatang, Walikota Serang Tb Haerul Jaman targetkan Khafilah Kota Serang menjadi juara umum.

“Kita tentunya menginginkan hasil yang terbaik, makanya kita terus berusaha meningkatkan kualitas pada qori/qoriah di Kota Serang. Ya harapan kita sih Juara Umum,” ungkap Walikota kepada wartawan usai membuka acara MTQ Tingkat Kota Serang di Lapangan Perumahan Citra Gading, Kecamatan Cipocok Jaya, Senin (9/2/2015) malam.

Jaman menjelaskan, MTQ ini bertujuan membudayakan membaca Alquran dan berimbas pada kesadaran masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Alquran. “Selain itu tentu harapannya untuk mencari bibit-bibit qori-qoriah, yang akan dipersiapkan pada ajang perhelatan di provinsi dan nasional,” jelas Jaman.

Terkait dengan target Pemkot memperoleh juara umum, Jaman menjelaskan, pihaknya selalu memberikan pembinaan bagi mereka yang berprestasi. Soal pemberian bonus bagi para peserta yang berprestasi, Jaman hanya menjawab, akan berusaha. “Mudah-mudahan saja ada bonusnya, kita usahakan,” kata Jaman. (Fauzan Dardiri)