Walikota Cilegon Adu Skill Masak Nasi Goreng

0
424 views

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi ikut adu kemampuan membuat nasi goreng. Ia bersaing dengan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat di Kota Cilegon.


Edi Ariadi didampingi istri, Lili Edi Ariadi, menunjukkan kemampuannya meracik bumbu dan memasak nasi goreng. 


Di meja lain hal yang sama ditunjukkan oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, dan Dandim Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait.


Edi terlihat terampil memasukkan satu persatu bahan-bahan nasi goreng, misalnya cabai, bawang merah, serta sejumlah bumbu lainnya. Istrinya ikut memberikan saran kepada Edi.


Sekira 10 menit, nasi goreng ala Walikota Cilegon pun matang. Menggunakan mangkuk, Edi mencetak nasi goreng itu yang kemudian diletakkan di piring. Nasi goreng berbentuk bundar dihiasi dengan kerupuk, tomat, dan telur goreng.


Juri memasak, Wisnu Wijaya tidak mengalami kesulitan menilai masakan para pejabat itu. Food and Beverage Manager The Royale Krakatau Hotel itu mengaku objektif melakukan penilaian. “Saya tidak melihat jabatannya, profesional saja,” ujarnya, Rabu (24/4).


Kriteria peniliana lomba, menurut Wisnu, antara lain, rasa, keindahan, serta kebersihan. Ketiga aspek itu akan dinilai dan kemudian diakumulasi. (Bayu Mulyana)