Walikota Cilegon Datangi Jalan Berlubang yang Ditanami Pohon Pisang

0
1845
Walikota Cilegon Helldy Agustian. Dia bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon Ridwan saat melihat jalan berlubang.

CILEGON – Warga menanam pohon pisang di persimpangan perbatasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan jalan nasional di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Minggu (7/3). Aksi penanaman pohon di jalan itu sebagai bentuk protes warga atas kondisi jalan yang rusak dan sangat membahayakan.

Kondisi itu pun menarik perhatian Walikota Cilegon Helldy Agustian. Dia bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon langsung mendatangi lokasi jalan yang berada di perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang tersebut.

Walikota Cilegon Helldy Agustian berterima kasih kepada masyarakat karena telah mengingatkan Pemerintah Kota Cilegon tentang kondisi infrastruktur yang tidak baik. Namun menurut Helldy perlu diketahui jika jalan itu adalah jalan nasional, bukan jalan milik Pemkot Cilegon. “Agar tidak salah kami meminta kepada Pak Ridwan untuk melihat agar bisa diselesaikan. Bisa koordinasi ke pusat,” ujar Helldy, Mingu (7/3).

Menurut Helldy, jika proses perbaikan yang dilakukan pemerintah pusat lama, maka pihaknya akan turun tangan.

Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Ridwan menjelaskan, Senin (8/3) pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Satker Jalan Nasional Kementerian PUPR. “Kita akan berkoordinasi dengan penanggung jawab jalan nasional agar segera bisa ditutup,” ujarnya.

Dijelaskan Ridwan, saat ini Satker Jalan Nasional sedang melakukan pemeliharaan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Jombang. Dia berharap, dengan seperti itu upaya perbaikan di simpang PCI bisa segera dilakukan. “Kita harap segera diselesaikan. Besok kita kontak,” ujarnya. (Bayu Mulyana)